Translate

Selasa, 24 April 2012

"CARA MEMBUAT PASSWORD PADA KOMPUTER"

Kadang karena suatu hal seorang user sengaja membuat password pada komputernya hanya untuk antisipasi keamanan dari tangan-tangan jahil, apalagi komputer itu sering dipakai bebas oleh temen-temen user.

Bayangkan file-file, video, photo yang sengaja kita simpan dikomputer sebagai koleksi pribadi, malah dibuka bebas sama temen-temen tanpa izin. Ini sih sama dengan membangunkan macan yang sedang lapar (hehehe...).

Itu satu contoh kondisi yang menjadikan alasan seorang user sengaja membuat password pada komputernya. Dan masih banyak contoh kondisi yang membuat user sengaja menaruh password pada komputernya. Namun apapun alasan para user PC sengaja membuat password tidak akan dibahas disini, karena yang akan saya bahas pada kali ini adalah cara membuat/memasang password pada PC.

Oke langsung saja!! untuk membuat sebuah password pada PC, yang pertama kita harus lakukan adalah menghidupkan PC terlebih dahulu (Ya iyalah, gimana mau bisa masang password di PC kalo PC nya saja dalam kondisi mati, lebayyyy!!!). Kemudian setelah PC kita sudah menyala jangan dimatiin lagi yah kasihan. Tugas kita sekarang adalah mengarahkan kursor mouse kearah pojok kiri bawah (Star : dengan gambar empat bendera yang biasanya berwarna Merah-Biru-Kuning-Hijau) lalu klik kiri. Setelah muncul gambar dibawah ini :

Kita arahkan kembali kursor pada kata Control Panel, terus pilih / klik kiri

Maka akan muncul gambar seperti ini


Setelah itu kita arahkan kursor pada User Accounts and Family Safety dan pilih. Setelah itu akan muncul gambar dibawah ini :

setelah itu kita arahkan pada Change Your Windows Password lalu pilih. Setelah muncul gambar dibawah ini


Maka kita arahkan kursor pada create a password for you accounts dan pilih. Setelah itu silahkan isi password sesuai keinginan pada kotak new password, dan tulis kembali password tadi dikotak confirm new password. Yang lain bisa dikosongkan. Setelah selesai tekan tombol create password pada samping kanan bawah
Setelah semuanya sudah selesai silahkan restart PC anda dan silahkan lihat hasil dari password yang sudah anda pasang. Mudahkan??!!!

Oh iya, jangan lupa tinggalkan pesan / komentar yah!!!?

28 komentar:

  1. makasih sob,, mudah banget. awalnya gue kira untuk pasang password di pc, harus pakai software yang di download, ternyata tidak. (jadi curhat).

    BalasHapus
  2. sonnyooooooooooooooooooooooorrrrrr...............

    BalasHapus
  3. Thxs bgt bro...
    klo kirain gw bkn pake software tp kudu msh ke Bios dlo, eh ternyata githu doank ^_^ xixixixxixi

    BalasHapus
  4. makasih yaa., sangat membantu saya .... thanksss gan. :) <3 O:)

    BalasHapus
  5. Saya coba dulu tp sebelumnya makasih ya

    BalasHapus
  6. infonya sangat membantu bos..
    salam dari www.tokopandaan.blogspot.com

    BalasHapus
  7. terima kasih udah kasih tips cara membuat password pada komputer, kalo untuk yang pake kode kode gitu gimana gan ?

    kunbal ya Bandung IT

    BalasHapus
  8. makasih ya atas pengetahuanya. sangat membantu sekali :)

    BalasHapus
  9. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog ane ya Lowongan Kerja PT Pamapersada Nusantara

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. caranya mudah sangat mudah dipahami karena disertai dengan gambar. mampir dan baca juga tutorial di Cara Termudah memberi password Komputer/Laptop

    BalasHapus
  12. Thanks gan tutorialnya, sukses selalu

    BalasHapus